DPRD Pekanbaru Jadwalkan MoU KUA-PPAS APBD 2023 di Awal November

Selasa, 18 Oktober 2022 - 13:22:42 WIB

Plt Sekwan DPRD Pekanbaru Maisisco/Net

Betuah Pekanbaru - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, menjadwalkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) KUA-PPAS APBD Murni 2023 di awal November mendatang.

"Rencananya memang tanggal 24 (Oktober) ini diparipurnakan penandatanganan Mou-nya. Tapi karena pembahasan belum selesai, jadi diundur di awal November lah," kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pekanbaru Maisisco, Selasa (18/10/2022).

Disampaikannya, saat ini pembahasan anggaran belum final dan baru dilangsungkan untuk tingkat Komisi bersama Organisasi Perangkat Daera (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Untuk komisi-komisi kan sudah mulai dilakukan. Dari hasil itu nanti baru dibanggarkan, dipanggil TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah). kalau rasanya sudah final, baru diparipurnakan MoU-nya di pekan pertama November," ucap pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo dan Kesbangpol ini.

Mengingat masih banyak waktu untuk pembahasan anggaran, Maisisco optimis APBD murni 2023 bisa disahkan pemakaiannya secara tepat waktu.

"Karena untuk pembahasan anggaran murni ini kan masih ada waktu sampai 30 November," tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil mengungkapkan jika KUA-PPAS APBD Murni 2023 sudah disampaikan pemerintah kota ke DPRD setempat.

"Sekarang komisi-komisi (di DPRD) sudah mulai rapat bersama OPD-OPD untuk membahas program yang ada di OPD. Jadi sudah mulai dibahas, tinggal MoU (KUA-PPAS) saja lagi," ujarnya. (rki)