Pemilu 2024, Pj Walikota Pekanbaru Minta Warga Hindari Politik Uang

Senin, 14 November 2022 - 15:54:08 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun (kanan), pada coffee morning dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024, bertempat di Hotel Pangeran, Senin (14/11/2022).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta warga agar menghindari money politik atau politik uang pada pemilihan kepala daerah dan legislatif di pemilihan umum (pemilu) serentak pada 2024 mendatang.

Untuk itu, ia meminta warga agar memberikan hak suaranya kepada calon kepala daerah maupun legislatif sesuai hati nurani.

"Kita mau hasil pemilihan ini bebas dari money politik. Jadi memilih dengan hati nurani kita, memilih orang yang pantas, cakap, dan memiliki intekektual," ujarnya, usai coffee morning dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024, bertempat di Hotel Pangeran, Senin (14/11/2022).

Di samping itu, Muflihun menyatakan jika Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru siap mensupport Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyukseskan pesta demokrasi nanti. Pemerintah kota bersama pihak terkait akan turun ke tengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi. 

Sosialisasi diharapkan agar masyarakat mau berpartisipasi menyalurkan hak suara mereka. Mereka memberi pengarahan hingga tingkat RT/RW untuk memberikan hak suara tanpa adanya money politik. 

"Terkhusus Kota Pekanbaru, kita ingin jauh lebih baik ke depannya. Jadi pilihlah pemimpin sesuai hati nurani," pesannya.

Dalam kegiatan tersebut juga dibahas sejumlah indikasi permasalahan yang akan muncul nantinya. Seperti masalah identitas pemilih dan batas wilayah antara Kota Pekanbaru dengan kabupaten tetangga.***