Tempatkan M Jamil di Balitbang, Pj Walikota Pekanbaru Sebut Bukan Demosi

Senin, 21 November 2022 - 20:10:02 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, penempatan Muhammad Jamil yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) bukanlah bentuk demosi atau pemindahan suatu jabatan ke jabatan yang lebih rendah.

"Tidak ada demosi. Sekda itu kan eselon II, Kepala Balitbang juga eselon II," ujarnya, usai melantik 6 pejabat eselon II, bertempat di ruang Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (21/11/2022) sore.

"Kecuali Sekdaprov (Sekretaris Daerah Provinsi) dipindahkan ke kepala OPD (organisasi perangkat daerah), itu baru demosi, karena Sekdaprov eselon satu," ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, ada 6 pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Keenam pejabat tersebut di antaranya Muhammad Jamil, El Syabrina, Alek Kurniawan, Ingot Ahmad Hutasuhut, Zulhelmi Arifin dan Firmansyah Eka Putra.

Muhammad Jamil yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, dilantik sebagai Kepala Balitbang.

Kemudian El Syabrina dipindahkan dari Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan ke Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang). Lalu Alek Kurniawan dari Kepala Disketapang sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Selanjutnya Ingot Ahmad Hutasuhut dari Kepala Dinas Perindag dilantik sebagai Asisten II, Zulhelmi Arifin dari jabatannya Kepala Bapenda digeser ke Dinas Perindag.

Sementara Firmansyah Eka Putra dari jabatannya Kepala Dinas Kominfo, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Sedangkan untuk jabatan Sekdako Pekanbaru dipercayakan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Indra Pomi Nasution sebagai Pelaksana tugas (Plt).***