Pemko Pekanbaru Siap Sukseskan Pelaksanaan Tour de Siak

Selasa, 22 November 2022 - 15:30:58 WIB

Plt Sekdako Pekanbaru Indra Pomi saat rapat persiapan Tour de Siak di Balai Serindit Aula Gubernur Riau, Selasa (22/11/2022).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menyatakan siap menyukseskan dan memeriahkan pelaksanaan Tour de Siak yang sesuai jadwal digelar awal Desember mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, Tour de Siak yang akan turut diikuti sejumlah pesepeda dari luar negeri ini akan melintasi sejumlah ruas jalan dalam Kota Pekanbaru.

"Mereka akan melalui rute sepanjang 130 kilometer. Dari jalan yang mereka lewati itu rata-rata jalan nasional dan jalan provinsi," ucapnya, usai rapat persiapan Tour de Siak di Balai Serindit Aula Gubernur Riau, Selasa (22/11/2022).

Khusus kepada warga yang tinggal di seputaran rute Tour de Siak, pemerintah kota menghimbau agar memasang baliho dan umbul-umbul.

"Kita harus mendukung Tour de Siak. Para camat dan lurah yang wilayahnya dilewati Tour de Siak agar memasang umbul-umbul," imbaunya.

Kemudian, lanjut Indra, pemerintah kota juga diminta menjaga kebersihan dan membersihkan pasir di ruas jalan yang menjadi rute Tour de Siak.

"Kita akan mengerahkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk pembersihan jalan," ujarnya.

Adapun rute Tour de Siak di Pekanbaru yakni start dari Jalan Cut Nyak Dien belakang kantor Gubernur Riau, lalu masuk ke Jalan Jenderal Sudirman, terus Arifin Ahmad, Soekarno-Hatta, Siak II, masuk ke Jalan Yos Sudarso Rumbai melalui Simpang Bingung, Jalan Paus Rumbai, Jalan Sembilang menuju Jalan Jenderal Sudirman melalui Jembatan Siak IV. 

"Mereka melewati rute ini sebanyak tiga putaran," tutup Indra.***