Pemko Pekanbaru tak Kunjung Kembalikan Mobil Dinas ke Pejabat

Rabu, 23 November 2022 - 19:41:22 WIB

Plt Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini tak kunjung mengembalikan mobil dinas jabatan dan operasional kepada pejabat  serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, saat ini mobil dinas dan operasional itu masih tahap pendataan dan penataan yang dilakukan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat.

"Jadi memang aset itu ditata ulang dulu," ujarnya, Rabu (23/11/2022).

Setelah proses pendataan dan penataan selesai, kata dia, mobil dinas tersebut akan segera dikembalikan kepada para pejabat.

Nantinya, lanjut Indra, jenis dan merk kendaraan juga akan disesuaikan dengan jabatan eselon.

"Karena kan setiap eselon peruntukan mobilnya berbeda-beda. Misalnya untuk kepala dinas CC nya 2.000 contohnya Innova. Jadi disesuaikan ulang sesuai dengan peruntukannya," ucap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR ini.

Di samping itu, Indra juga tak menampik masih adanya mobil dinas yang belum diserahkan ke BPKAD sesuai perintah Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Dari laporan yang kita dapat, memang masih ada kendaraan yang belum kembali. Nggak tahu dimana dan entah siapa yang megang," tutupnya.

Seperti diketahui, Pj walikota memerintahkan agar seluruh mobil dinas jabatan dan operasional dikumpulkan untuk keperluan pendataan dan penataan aset milik pemerintah kota. (rki)