Kenangan di SMAN 1, Pj Walikota Pekanbaru Pernah Dijewer Kepala Damkar

Sabtu, 26 November 2022 - 02:01:20 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun (tengah) dan Kepala DPKP Burhan Gurning, berbincang dengan salah seorang peserta didik saat nostalgia di SMAN I.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengaku pernah dimarahi hingga dijewer oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Burhan Gurning.

Itu merupakan salah satu kenangan yang masih diingat Muflihun ketika dirinya menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pekanbaru puluhan tahun silam.

Diceritakan Muflihun, saat bersekolah di SMAN 1, Burhan Gurning yang kini menjadi pejabat di bawah kepemimpinannya itu merupakan salah seorang guru mata pelajaran Kimia.

Meski sering dimarahi dan dijewer, namun itu pula yang kemudian menjadi penyemangat dan motivasi baginya untuk lebih serius dan giat belajar, hingga kini ia telah berhasil menjadi pemimpin di Kota Bertuah.

"Pak Gurning, pengalaman saya di sekolah ini, saat beliau marah, beliau memberi motivasi," ujarnya, saat bernostalgia ke sekolah tempat ia menimba ilmu tersebut, usai memimpin upacara Peringatan Hari Guru, bertempat di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (25/11/2022).

Pada kunjungan itu, Muflihun tampak didampingi langsung oleh Burhan Gurning dan teman satu angkatannya Zarman Candra yang kini menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Pekanbaru.

Selain itu juga hadir Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kepala Dinas Dukcapil Irma Novrita, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Fabillah Sandy, serta sejumlah pejabat lainnya.

Setiba di sekolah yang terletak di Jalan Sultan Syarif Kasim itu, Muflihun dan rombongan mendapat sambutan hangat dari para guru dan peserta didik di SMAN 1 Pekanbaru.

Ia tak lupa berpesan kepada seluruh peserta didik agar rajin belajar dan mengembangkan ilmu pengetahuan sehingga bisa menguasai teknologi terkini. Dan yang tak kalah penting agar senantiasa menghargai dan menghormati guru.

"Kita harus memperingati hari guru, karena guru sumber ilmu. Mereka mengarahkan kita menjadi lebih baik. Terima kasih kasih karena tak pernah lelah mengajarkan kami untuk tak putus asa dalam meraih mimpi dan kesuksesan," ucap dia.

Setelah benostalgia di SMAN I Pekanbaru, Muflihun bersama rombongan kemudian juga berkunjung ke Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 1 Pekanbaru.***