Pemko Pekanbaru Antisipasi Lonjakan Harga Pangan Jelang Nataru

Senin, 28 November 2022 - 23:53:07 WIB

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai mengantisipasi lonjakan harga pangan jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru.

Menurut Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, antisipasi diperlukan mengingat lonjakan harga pangan kerap terjadi seiring hari-hari besar keagamaan.

"Untuk itu, sembako ini akan kita pantau nanti agar (pendistribusian) jangan sampai terkendala mulai dari provinsi ke kita (kota)," ucapnya, Senin (28/11/2022).

Selain itu, kata dia, pemerintah kota juga akan melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional.

"Pemantauan di pasar ini akan kita lakukan lebih intens. Kita juga akan melakukan pengecekan langsung ke distributor," ungkapnya.

Tak hanya soal kenaikan harga pangan saja, lanjut Indra, jelang Nataru nanti Pemko Pekanbaru juga akan melakukan perbaikan-perbaikan terhadap ruas jalan sehingga lalu lintas bisa berjalan aman dan lancar.

"Arus mudik inikan ada pengamanan menjelang tahun baru, kemudian ada juga perbaikan jalan dan juga mungkin nanti ada posko-posko, atau operasi lilin. Kita nanti akan mendukung operasi lilin itu ya," tutupnya.***