Sudah Ada yang Dikembalikan, Pemko Masih Inventarisasi Temuan BPK

Selasa, 29 November 2022 - 12:47:51 WIB

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution didampingi Asisten III Masykur Tarmizi, saat entry meeting bersama BPK Riau, Senin (28/11/2022).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, masih melakukan inventarisasi terhadap temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) APBD tahun 2021.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan jika sejumlah temuan BPK tersebut sudah dikembalikan. Hanya saja, temuan yang telah dikembalikan itu masih belum tercatat secara lengkap di administrasi.

"Sejumlah temuan sudah dikembalikan, namun sayang belum tercatat administrasinya secara lengkap," ungkap Indra, Selasa (29/11/2022).

Untuk percepatan pengembalian temuan itu, kata dia, pemerintah kota juga sudah membahasnya bersama BPK Riau pada entry meeting yang digelar di ruang rapat lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (28/11/2022).

Dalam pertemuan itu, pemerintah kota menyatakan komitmennya untuk menginventarisasi temuan yang bisa menyebabkan terjadinya kerugian negara tersebut.

"Kita akan menginveterisir dalam waktu tiga hari, mana (temuan) yang sudah dikembalikan dan mana yang belum," ucapnya.

BPK sendiri, lanjut Indra, akan membantu pemerintah kota guna menyempurnakan administrasi terhadap temuan yang sudah dikembalikan. BPK juga akan melakukan pemantauan terhadap temuan yang belum dikembalikan.***