Puluhan Pensiunan ASN Pemko Pekanbaru Terima Tali Asih

Selasa, 29 November 2022 - 15:37:31 WIB

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat menyerahkan tali asih kepada perwakilan pensiunan ASN.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 50 orang pensiuan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menerima tali asih atau santunan masing-masing sebesar Rp1 juta.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan ASN pensiunan oleh Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, pada upacara Hari Korpri ke-51 di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (29/11/2022).

Dikatakan Indra, santunan itu diberikan agar para pensiunan ASN Pemko Pekanbaru bisa merasakan bahwa dulu mereka juga merupakan pegawai pemerintah. 

"Sekarang mereka sudah menjadi anggota Persatuan Pensiunan Pegawai Republik Indonesia. Hari ini, kami juga mengunjungi senior-senior yang sudah pensiun sekaligus menyampaikan santunan, salah satunya pak Aliyen," ungkap dia. 

Di kesempatan itu, Pemko Pekanbaru juga memberikan penghargaan kepada tiga lulusan terbaik latihan dasar (latsar) atau prajabatan CPNS tahun 2019.

"Mereka merupakan lulusan terbaik saat latihan dasar. Dulu, namanya pra jabatan. Ada tiga orang lulusan terbaik," ucap dia.

Bersempena Hari Korpri ke-52, lanjut Indra, ia menginginkan agar anggota Korpri menjadi anggota yang disiplin, loyal, peduli, dan melayani dengan tulus dan ikhlas kepada masyarakat. 

"Jadi, paradigma Aparatur Sipil Negara ini harus berubah dari dilayani menjadi melayani masyarakat," tutupnya. (rki)