Pelayanan Dikeluhkan Warga, Dishub Angkut 3 Jukir di Kawasan Kantor Pos Sudirman

Rabu, 30 November 2022 - 19:57:42 WIB

Tiga jukir saat diamankan di kantor UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru lantaran pelayanan yang mereka beri dikeluhkan warga.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru terus melakukan penertiban terhadap juru parkir (jukir) nakal. Kali ini, ada tiga jukir yang ditindak lantaran pelayanan yang mereka beri dikeluhkan warga.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar menyebutkan, ketiga jukir itu diamankan saat bertugas di kawasan kantor Pos Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (30/11/2022).

"Tiga jukir ini kita amankan lantaran tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Mereka hanya mengambil kutipan parkir saja," ungkapnya.

Setelah diamankan, ketiganya langsung diangkut ke kantor UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru untuk keperluan pendataan dan pembinaan.

"Mereka juga kita minta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," ucap Radinal.

Disampaikan Radinal, Dishub Pekanbaru bersama PT Yabisa Sukses Mandiri selaku mitra pengelolaan parkir tepi jalan umum telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat. 

Untuk mencapai komitmen tersebut, sejumlah penataan telah dilakukan kedua belah pihak. Baik dari segi jukir, sistem layanan, dan alat pendukung lainnya. 

Namun, dari temuan di lapangan ketiga orang jukir ini tidak menerapkan hal tersebut. "Kita dapat laporan dari masyarakat. Masyarakat komplain tidak dilayani oleh jukir ini. Cara melayani mereka kurang sopan," tutup Radinal.***