Satpol PP Pekanbaru Tingkatkan Pengamanan Jelang Tour de Siak

Jumat, 02 Desember 2022 - 14:38:39 WIB

Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, meningkatkan pengamanan melalui patroli jelang pelaksanaan event Tour de Siak.

Sesuai jadwal, Tour de Siak untuk etape 3 dan 4 akan dilangsungkan di Kota Bertuah terhitung tanggal 3 hingga 4 Desember 2022.

"Jadi menjelang hari H, kita intens melakukan patroli. Setiap tiga jam sekali, kita lakukan patroli. Akan kita lakukan terus hingga hari H," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang, Jumat (2/12/2022).

Untuk pengamanan Tour de Siak, disampaikan Iwan jika pihaknya juga telah  turun bersama pihak kepolisian untuk melakukan pengecekan ke rute-rute yang nantinya dilintasi para pesepeda.

"Hasilnya untuk rute sudah cukup bagus. Hanya mungkin menunggu ada beberapa perbaikan jalan yang sedang dikerjakan. Namun secara keseluruhan sudah bagus," ungkapnya.

Di samping itu, lanjut Iwan, pihaknya juga sudah melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sepanjang lintasan Tour de Siak. 

"Untuk jalur Sudirman itu sudah kita patroli rutin. Karena nanti kan ada itu rutenya dari arah Arifin Ahmad menuju Jembatan Siak IV itukan, dan itu sudah kita sterilkan dari kemarin," ujarnya.

Lebih lanjut Iwan mengimbau masyarakat agar ikut serta menjaga ketentraman dan ketertiban Kota Pekanbaru untuk sukses terselenggaranya Tour de Siak ini.

Sebagaimana diketahui, Kota Pekanbaru menjadi salah satu etape pelaksanaan event Tour de Siak ke-8 tersebut tepatnya untuk etape kedua (3 Desember) dan etape ketiga (4 Desember).

Dimana untuk etape kedua itu lintasannya adalah Siak - Pekanbaru Race sepanjang 124 Km. Etape kedua melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan - Simpang Lago (Pelalawan) - masuk jalan Lintas Timur - masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya - Jalan Sudirman Pekanbaru dan finish di kantor Gubernur Riau.

Selanjutnya untuk etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik start dari simpang jalan Cut Nyak Dhien menuju Jembatan Siak IV - Bundaran Chevron Rumbai - Jalan Paus Rumbai - Simpang Bingung - Bundaran Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Arifin Achmad - Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru (tiga putaran).***