Polres Bengkalis Musnahkan Barang Bukti 30 Kilogram Sabu

Kamis, 08 Desember 2022 - 16:41:05 WIB

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dan Forkopimda saat pemusnahan barang bukti sabu seberat 30 kilogram.

Betuah Bengkalis - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis, melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 30 kilogram, bertempat di Makosat Polres setempat, Kamis (8/12/2022).

Puluhan kilogram sabu yang terdiri dari 25 bungkus sabu seberat 24.899,51 gram dan 5 bungkus sabu seberat 4.666,27 gram itu merupakan hasil tangkapan berskala jaringan internasional yang berhasil dilakukan jajaran Polres Bengkalis.

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, dihadiri Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kepala Kejari, Kepala Pengadilan Negeri, KaLapas, Kepala Bea Cukai, Kasatpol PP, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Di kesempatan itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko menyampaikan jika penangkapan hingga pemusnahan barang haram tersebut merupakan bukti bahwa kekompakan Forkopimda Bengkalis sangat solid.

"Kita, TNI/Polri dengan jajarannya kompak. Kami saling bersinergi dan bersepakat tidak boleh ada lagi narkoba masuk di wilayah hukum Kabupaten Bengkalis," tegasnya.

"Bagi pemain atau pelaku narkoba lainnya, yang ingin dan mau coba-coba, silahkan saja! Kami siap akan melakukan apapun untuk memberantas peredaran Narkoba. Kami semua tidak akan pernah lelah memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis," ulasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja luar biasa Kapolres Bengkalis dan jajarannya dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis.

Bagus menegaskan bahwa Pemkab Bengkalis menyatakan perang terhadap narkoba yang harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

"Karena itu, kita mengajak semua unsur agar meningkatkan sinergitas antara Polres Bengkalis, pemerintah daerah dan instansi lainnya untuk memberantas narkotika di kabupaten Bengkalis," tutupnya.***