Sembilan Kelurahan di Pekanbaru Tuntaskan Pembangunan RLH, 16 Tahap Finishing

Kamis, 08 Desember 2022 - 22:42:05 WIB

Ilustrasi rumah layak huni/net.

Betuah Pekanbaru - Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) yang bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Riau tahun 2022 di 16 kelurahan di Kota Pekanbaru, kini sudah tahap finishing.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru Dedi Gusriadi melalui Kepala Bidang Perumahan Kevin Okta Saputra menyebutkan, secara keseluruhan terdapat sebanyak 90 RLH yang dibangun tahun ini di 30 kelurahan.

Dari 90 unit itu, 25 unit di antaranya yang tersebar di 9 kelurahan sudah tuntas 100 persen dan telah diserah terimakan kepada pemilik atau warga penerima bantuan.

Ke-9 kelurahan yang telah menuntaskan pembangunan RLH tersebut yakni Kelurahan Kulim, Sungai Ambang, Sungai Ukai, Rejosari, Mentangor, Tampan, Air Dingin, Muara Fajar Timur dan Kelurahan Pebatuan.

"Jadi sampai saat ini dari 90 RLH (untuk) Kota Pekanbaru, sudah 9 kelurahan yang sudah 100 persen dan sudah diserah terima dengan pemilik," ungkapnya, Kamis (8/12/2022).

Sementara itu untuk 20 unit RLH di 5 kelurahan lagi di antaranya Kelurahan Sialang Rampai, Tuah Karya, Tuah Madani, Kampung Baru dan Kelurahan Palas, akan diserah terimakan kepada pemiliknya dalam pekan ini.

"Dijadwalkan dalam minggu ini dilakukan pemeriksaan 100 persen dan serah terimakan dengan pemilik. Sisa yang lain (45 unit lagi di 16 kelurahan) sedang dalam pengerjaan finishing, seperti pengecatan," tutupnya.***