Bupati Solok Selatan Pelajari Konsep Pelayanan MPP Pekanbaru

Kamis, 19 Januari 2023 - 20:59:27 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Istri Raja Rilla dan Pj Sekdako Indra Pomi Nasution, saat berdiskusi dengan Bupati Solok Selatan Khairunas.

Betuah Pekanbaru - Bupati Solok Selatan Khairunas, datang langsung ke Ibukota Provinsi Riau untuk mempelajari konsep pelayanan yang diterapkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Kamis (19/1/2023).

Kedatangan Khairunas didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan, disambut Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun beserta jajaran.

Tidak hanya belajar seputar MPP, pada kunjungan itu, Khairunas dan Muflihun juga menggelar pertemuan dan membahas berbagai hal salah satunya mengenai kerjasama dua daerah dalam upaya pengendalian inflasi.

"Jadi, kedatangan Bupati Solok Selatan ke Kota Pekanbaru ini dalam rangka silaturahmi. Tadi kita juga diskusi seputar pelayanan di MPP dan juga ada membahas tentang inflasi," ungkap Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Bupati Solok Selatan Khairunnas, saat memberikan keterangan pers usai pertemuan.

Khusus untuk pengendalian inflasi, kata Muflihun, ia dan Bupati Solok Selatan berencana menjalin kerjasama pengiriman bahan pokok seperti beras, cabai, jagung dan lainnya guna memenuhi kebutuhan warga di Kota Pekanbaru.

"Semoga dengan kerjasama yang akan kami cari formulanya nanti, harga sembako di Pekanbaru bisa tetap stabil," harapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Solok Selatan Khairunas menyampaikan jika MPP Pekanbaru merupakan salah satu pusat pelayanan terbaik yang saat ini sudah dikenal hampir seluruh daerah di tanah air.

"Makanya kami dari Solok Selatan datang berkunjung bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru," ucapnya.

"Kami lihat, wajar Pemerintah Pusat memberikan apresiasi kepada Kota Pekanbaru. Kita lihat kemajuan Pekanbaru memang luar biasa, makanya kami datang, kami belajar, dan berdiskusi," ulasnya.

Kemudian seperti yang disampaikan Pj Walikota Pekanbaru, sebut Khairunas, memang ada rencana menjalin kerjasama di bidang pangan. Di Solok Selatan, lanjut dia, banyak hasil pertanian yang bisa dikirim ke Pekanbaru.

"Seperti sayur, beras, jagung, juga kopi. Untuk itu, kami akan mempelajari konsep kerjasamanya sehingga bisa menjalin PKS (perjanjian kerjasama) dengan Kota Pekanbaru," tutupnya.***