Pj Walikota Pekanbaru: MTQ Ajang Syiarkan Islam dan Alquran

Ahad, 22 Januari 2023 - 23:56:43 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyerahkan piala bergilir MTQ tingkat Kecamatan Rumbai.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rumbai, Minggu (22/1/2023) sore.

Meski diguyur hujan dengan intensitas ringan, namun penutupan MTQ yang dipusatkan di Masjid Istiqomah, Jalan Sembilang, Kelurahan Meranti Pandak itu tetap ramai dipadati warga.

"Meski cuaca gerimis, namun masjid ini masih tetap ramai. Saya bangga karena kita masih peduli dengan MTQ," ucap Muflihun dalam sambutannya.

Ia mengatakan, kegiatan yang sudah menjadi ajang tahunan itu bukan hanya sekedar perlombaan untuk mencari juara dan bibit-bibit unggul di bidang MTQ.

"Tapi, MTQ ini ajang kita mensyiarkan agama Islam dan Alquran. Ajang MTQ bukan semata-mata mencari juara satu. Kita harus mensyiarkan agama Islam dengan baik," ucapnya.

Sementara itu berdasarkan laporan panitia pelaksana, juara satu MTQ Kecamatan Rumbai untuk golongan tilawah dewasa putra diraih Rizki Alwi, dan tilawah dewasa putri diraih Syarifah Aini. Keduanya merupakan utusan Kelurahan Meranti Pandak.

Kemudian juara satu tilawah remaja diraih Putra Haikal, utusan Kelurahan Lembah Damai, dan juara satu tilawah remaja putri diraih Ramadillah Putri, utusan Kelurahan Meranti Pandak.

Selanjutnya juara satu tilawah anak-anak putra diraih Muhammad Rasyid Ridho, dan tilawah anak-anak putri diraih Syafira Nadya. Keduanya utusan dari Kelurahan Umban Sari.

Sedangkan juara satu hifzil Quran 1 Juz putra diraih Muhammad Ihsan, utusan Kelurahan Meranti Pandak, dan juara I golongan hifzil Quran 1 Juz putri diraih Celsi Maysari yang juga utusan Kelurahan Meranti Pandak.***