Pastikan Semua Pedagang Dapat, Pembagian Kios di Pasar Cik Puan Diundi

Kamis, 23 Maret 2023 - 09:43:24 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Sekdako Indra Pomi Nasution, saat meninjau lokasi pembangunan kios di Pasar Cik Puan, Minggu (12/3/2023).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menerapkan sistem undi untuk pembagian kios sementara bagi pedagang di Pasar Cik Puan.

"Pembagian kiosnya nanti diundi," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Disampaikannya, jumlah kios yang akan dibangun berjumlah sebanyak 220 unit sesuai dengan data pedagang yang aktif.

"Jadi semuanya (pedagang korban kebakaran) dapat. Sekarang, 220 pedagang ini masih berjualan di gedung (bangunan Pasar Cik Puan) yang terbengkalai itu," ungkap dia.

Sebab berdasarkan pendataan ulang yang dilakukan, jumlah kios pedagang yang terbakar pada 19 Februari 2023 lalu hanya berjumlah 220 unit, bukan 400 unit.

"Jadi yang terbakar itu 220 (kios). 400 itu termasuk dengan (kios) di belakang (yang tidak terbakar)," tutupnya.

Sebelumnya, Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun menyatakan jika pemerintah kota tengah bersiap membangun 220 kios untuk pedagang di Pasar Cik Puan.

Pembangunan ratusan kios dengan sistem swakelola yang melibatkan unsur TNI tersebut ditargetkan tuntas dalam waktu dua pekan ke depan.

"Maka pedagang yang saat ini berjualan di gedung terbengkalai itu (bangunan Pasar Cik Puan) akan kembali dipindahkan ke kios. Harapan kita semua berjalan lancar dan proses pembangunan bisa segera selesai," ujarnya.***