Insentif Ribuan RT RW di Pekanbaru Dibayarkan Pekan Ini

Senin, 13 Maret 2023 - 20:32:04 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pekan ini segera membayarkan insentif ribuan ketua Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) untuk periode Januari-Februari 2023.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, insentif ketua RT dan RW itu sudah dialokasikan melalui APBD murni 2023.

"Untuk itu, kita minta agar segera dicairkan dalam minggu ini. Sekarang semua sudah mulai diproses," ungkapnya, Senin (13/3/2023).

Disampaikannya, pembayaran insentif itu juga diharapkan bisa meningkatkan semangat RT-RW dalam menjalan tugas terutama jelang memasuki Bulan Ramadhan 1444 H.

"Jadi kita minta proses pencairan dapat diselesaikan, mengingat kita mau puasa, perlu juga bagi RT-RW untuk menunjang kegiatan di masyarakat. Mohon kepada OPD terkait agar ini segera dicairkan," pintanya.

"Ya, Insyaallah juga akan ada kenaikan insentif dari tahun-tahun sebelumnya," ulas Muflihun.

Menurut dia, peran RT-RW sangat penting untuk menyampaikan program pemerintah ke masyarakat. Tanpa peran serta RT-RW, maka berbagai program yang disusun tidak akan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Program pemerintah kalau tidak melalui RT-RW, mana sampai ke masyarakat. Banyak peran serta RT-RW ini. Apalagi kita mau edukasi pemilu 2024 juga ini, akan banyak pekerjaan nanti itu," pungkasnya.***