ASN Pemko Pekanbaru Diminta Tetap Tingkatkan Efektivitas Kerja Selama Ramadhan

Kamis, 23 Maret 2023 - 09:47:23 WIB

Plt Asisten III Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, diminta untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dan efektivitas kerja selama Ramadhan 1444 H/2023 M.

Hal itu disampaikan Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Syoffaizal, usai memimpin upaca bendera di halaman komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

"Jadi meskipun berpuasa, tetapi kita harus tetap disiplin dan melaksanakan tugas seperti biasa, tetap bekerja secara efektif," ucapnya.

"Sementara untuk jam kerja ASN selama Ramadhan, itu nanti akan diterbitkan aturannya oleh BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia)," ulas Syoffaizal.

Kemudian, terang Syoffaizal, di kesempatan tersebut ia turut mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk saling bersinergi menurunkan angka prevalensi stunting.

"Jadi mengingat petugas upacara tadi dari Disdalduk KB, maka kita singgung juga persoalan stunting agar OPD secara bersama-sama bersinergi menurunkan angka prevalensi stunting yang saat ini di angka 16,8 persen," ungkapnya.

Disebutkannya, pemerintah kota sendiri terus berupaya menekan angka prevalensi stunting salah satunya melalui program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS).

"Dengan adanya kerjasama semua OPD serta pengangkatan bapak asuh stunting, prevalensi stunting kita diharap bisa turun di angka 14 persen," tutupnya.***