Perbaiki Jalan Suka Karya, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Pemko Pekanbaru

Selasa, 30 Mei 2023 - 21:26:01 WIB

Warga ucapkan terima kasih atas diperbaikinya Jalan Suka Karya di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani.

Betuah Pekanbaru - Warga di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang telah memperbaiki Jalan Suka Karya dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

Ketua RW 01 Kelurahan Tuah Karya Syahnirzal didampingi Ketua RT 01 Muliadi menyebutkan, perbaiki jalan Suka Karya itu sudah lama dinantikan warga dan baru terealisasi di masa kepemimpinan Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru.

"Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas perbaikan jalan ini, sehingga kondisinya sudah membaik," ucapnya, Senin (29/5/2023).

Dengan dilakukan perbaikan, kata Syahnirzal, kini warga sudah bisa berkendara dengan lancar. Tidak seperti sebelumnya yang rawan terjadi kecelakaan karena kondisi badan jalan rusak parah.

Ia berharap kondisi ruas Jalan Suka Karya bisa tetap baik. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan utama atau akses penting bagi masyarakat.

Ucapan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru khususnya Pj walikota Muflihun juga datang dari pengurus Masjid Al Jihad yang berada di Jalan Suka Karya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah mengungkapkan, Jalan Suka Karya yang dioverlayada sepanjang 1,8 kilometer. Untuk kondisi jalan yang rusak parah sepanjang 300 meter dimulai dari simpang Jalan HR Soebrantas.

"Untuk itu, dari simpang HR Soebrantas sampai 300 meter ke dalam akan dilakukan pemasangan base terlebih dahulu," kata dia.

Setelah 300 meter jalan yang akan dibase, sepanjang 700 meter lagi ke dalam akan langsung dioverlay.

"Kemudian setelah itu sepanjang 600 meter lagi ke dalam, itu tidak dioverlay karena 90 persen kondisi jalannya masih bagus," terang Edu, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, overlay kembali dilanjutkan hingga ke jembatan di perbatasan Pekanbaru-Kampar.

"Jadi setelah kita cek, dari titik 0 Jalan Suka Karya hingga jembatan itu ada 1.840 meter ke belakang, itu full overlay," ungkapnya.

Terkait anggaran yang digunakan untuk perbaikan Jalan Suka Karya tersebut, pihaknya menganggarkan sebesar Rp2,8 miliar. "Anggarannya diambil dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2023," pungkasnya.***