Ustadz Yurnalis: Abdul Wahid Sosok Pemimpin yang Merangkul

Rabu, 18 September 2024 - 17:31:32 WIB

Bakal Calon Gubernur Abdul Wahid menghadiri kegiatan diskusi kedai kopi bersama komunitas gowes merah putih

Betuah Pekanbaru- Bakal Calon Gubernur Abdul Wahid menghadiri kegiatan diskusi kedai kopi bersama komunitas gowes merah putih di Kedai Kopi Aras Jalan Hangtuah, Rabu (18/9/2024)

Komunitas gowes merah putih terdiri dari tokoh-tokoh senior dari berbagai latar belakang, ada pensiunan TNI, Brimob, pensiunan ASN, ustadz, pengusaha, bahkan ada mantan bupati.

Kegiatan diskusi dipandu langsung oleh Ustadz Yurnalis, ia sendiri adalah ustadz yang sangat kondang di Kota Pekanbaru dan Rokan Hulu.

"Diskusi kedai kopi ini merupakan bincang santai tapi juga akan mendalami gagasan cagub muda kita ini," kata Ustadz Yurnalis.

Sementara itu Abdul Wahid dalam pemaparannya mengatakan ia maju untuk mengabdi bagi kemajuan Riau.

"Saya ingin menegaskan bahwa saya maju ini karena ingin mengabdi, diminta oleh banyak tokoh saya harus maju dan akhirnya mengambil konsekwensi mundur sebagi DPR RI terpilih dengan suara terbanyak di Riau," jelas wahid

"Kenapa akhirnya saya memutuskan itu, saya juga merasa ada tanggung jawab mengabdi untuk riau dengan apa yang sudah saya mulai, perjuangan mendapatkan DBH sawit dan PI Migas merupakan sesuai yang saya mulai," jelas wahid lagi.

Cagubri muda ini juga mengatakan akan memperioritaskan pada penyelesaian masalah infrastruktur, mengatasi kemiskinan dan pendidikan.

"Dengan sumber keuangan baru yang sudah kita dapat setiap tahun melalui PI migas dan DBH sawit, maka harus difokuskan menyelesaikan masalah infrastruktur, pendidikan dengan taeget saya 1 rumah 1 sarjana dan soal membuka lapangan pekerjaan," jelas Cagub yang hambel ini.

Ustadz yang merupakan teman dekat UAS ini juga memantik diskusi dengan menceritakan kisah nabi musa yang belajar kepada Nabi Khidir.

"Saya teringat kisah Nabi Musa, sebelum menjadi pemimpin ia belajar hikmah kepada Nabi Khidir, saat Nabi Khidir menghancurkan kapal yang akan mereka tumpangi sementara di negeri itu sedang ada raja yang suka mengambil harta kaum lemah, maka harus diberikan solusi dan bela masyarakat yang lemah dan miskim itu," jelas Ustadz Yurnalis

"Kisah pelajaran yang kedua saat Nabi Khidir berjumpa anak kecil lalu ia bunuh, lalu Nabi Musa bertanya kenapa? Nabi Khidir menjawab karena anak kecil ini besar nanti tumbuh tidak bagus dan durhaka kepada orang tuanya, hikmahnya soal membangun dan menyiapkan generasi untuk masa depan, caranya menyiapkan pendidikan yang baik," jelas Ustadz.

Ustadz Yurnalis juga mengatakan bahwa Abdul Wahid merupakan pemimpin yang bisa merangkul dan memberikan solusi.

"Dari kisah diatas, saya melihat pada diri dinda Abdul Wahid, beliau ini bisa menjadi pemimpin yang merangkul dan memberikan solusi bagi persolan di riau, apalagi tagline bersama membangun riau" tandas yurnalis

Kegiatan ini berlangsung menarik dengan adanya dialog interaktif, juga ada beberapa penanggap dari para tokoh-tokoh yang hadir dengan berbagai latar belakang dan pengalaman masing-masing.***