Pembukaan MTQ Inhu ke-LIII Berlangsung Meriah, Ini Pesan Bupati Rezita

Kamis, 19 September 2024 - 12:13:47 WIB

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi saat pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Inhu ke-LIII tahun 2024

Betuah Inhu- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-LIII Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dibuka secara langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE bertempat di Astaka Utama wisata danau raja Rengat, Rabu (18/09/2024) malam.

Memulai acara, ditampilkan para kafilah dari 14 kecamatan se-Kabupaten Inhu dengan diiringi marching band An Najah YPAIR Rengat.

Pembukaan ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Indragiri hulu dan penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Rengat selaku tuan rumah yang juga juara Umum MTQ tingkat Kabupaten ke-LII Kepada Bupati Inhu dan Ketua LPTQ Kabupaten Inhu.

Bupati Inhu Rezita meylani Yopi, SE, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab demi mensukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Inhu ke-LIII.

"Harapan saya kemeriahan serta antusiasme terhadap penyelenggaraan MTQ menjadi cerminan akan kecintaan kita terhadap Islam dan Al-Quran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi insan yang berakhlak qurani," ungkap bupati.

Rezita juga berharap kepada dewan hakim agar melakukan penilaian secara objektif dan adil, serta memberikan masukan konstruktif kepada para peserta agar nantinya MTQ ke-LIII Tingkat Kabupaten Inhu melahirkan para juara yang benar-benar siap menjadi duta terbaik bagi Kabupaten Inhu dalam penyelenggaran MTQ tingkat Provinsi Riau.

"Kepada seluruh peserta Qori dan Qoriah saya ucapkan selamat mengikuti MTQ ke-LIII Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu, semoga seluruh peserta selalu berada dalam keadaan sehat dan mampu menunjukkan kemampuan serta prestasi terbaiknya," tutup Rezita.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pengibaran bendera LPTQ Kabupaten Indragiri Hulu, kemudian dilanjutkan dengan Penampilan tarian gema takbir dari sanggar gerbang sari, dan ditutup dengan tarian kolosal dari sanggar dang merdu Rengat.***