Pj Walikota Pekanbaru Sebut Ada Lurah yang Nempel dengan Bakal Cawako

Kamis, 19 September 2024 - 13:38:05 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, menyebutkan jika ia beberapa kali mendapat laporan adanya oknum lurah yang turun mendampingi salah satu bakal calon walikota (cawako) ke tengah-tengah masyarakat.

"Saya sudah banyak mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada oknum lurah bermain dengan kandidat-kandidat tertentu," ucapnya, usai menggelar rapat dengan seluruh lurah, bertempat di aula gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Kamis (19/9/2024).

"Maka tadi (dalam rapat) saya tegaskan, jangan gadaikan jabatan lurah. Karena jabatan lurah itu untuk melayani keseluruhan (masyarakat), bukan satu person," ulasnya.

Selain mendampingi, kata Risnandar, oknum lurah dimaksud juga bertugas membagi-bagi amplop kepada masyarakat saat adanya kunjungan salah satu bakal cawako.

"Saya mendapatkan ada sebagian lurah yang bagian dari pada membagi bagi amplop dan lain sebagainya. Jadi tadi saya tegaskan agar ini menjadi perhatian," ujarnya.

Setelah diperingatkan, lanjut Risnandar, nantinya bagi lurah yang masih ikut berpolitik akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan.

"Nanti tanggal 22 september penentuan calon (walikota), lanjut kampanye, saya gak akan ingatkan lagi. Begitu ada temuan Bawaslu, saya akan proses sebagaimana mestinya," tutupnya.***