Emery Ingin Ozil Hengkang dari Arsenal, Merson Mengaku Bingung

Sabtu, 16 Februari 2019 - 12:09:20 WIB Cetak

Mesut Ozil berdoa sebelum bermain/net

BETUAH.COM, INGGRIS - Keinginan Emery Etxegoin agar Mesut Ozil hengkang dari Arsenal FC pada akhir musim, mendapat tanggapan dari sejumlah pihak. Salah satunya mantan gelandang Arsenal Paul Merson.

Merson, mengaku bingung dengan keinginan pelatih Arsenal FC Emery Etxegoin yang tak menginginkan pemain tim nasional Jerman itu tetap bertahan di The Gunners. Padahal, Ozil sejauh ini memiliki karir cukup bagus selama membela Arsenal.

Keinginan Emery itu semakin jelas dengan jarang menurunkan Ozil, pemain terbaik Arsenal itu di beberapa laga. Dalam sepuluh kali pertandingan terakhir Arsenal, Ozil hanya diturunkan satu kali.

Bahkan, mantan gelandang Real Madrid itu juga tak dimainkan saat Arsenal kalah di leg pertama dari fase 32 besar Liga Eropa.

"Anda memainkan para pemain terbaik Anda dan bekerja di sekeliling mereka. Ozil adalah pemain terbaik Arsenal dan dia tak bermain, itu membuat saya heran," ujar Merson kepada Sky Sports, Sabtu (16/2/2019).

"Dia (Ozil) harus duduk di rumah dan menonton Arsenal lalu berpikir, mengapa saya tidak dimainkan?," ulas Merson.

Ozil, kata dia, merupakan pemain terbaik yang dimiliki Arsenal namun tak diturunkan sehingga Arsenal sering mengalami kekalahan disetiap pertandingan. Untuk itu, Merson mendesak Emery kembali memainkan Ozil.

"Saya tidak tahu apakah mereka mencoba memensiunkannya, karena ia harus duduk di sana dan berpikir ia mungkin saja pensiun bila tidak masuk ke tim Arsenal," kata Merson.

"Situasinya menjadi memalukan," lanjut legenda Arsenal ini.

Terkait ada kemungkinan Ozil mengalami cedera hingga menjadi pertimbangan Emery untuk tidak menurunkan Ozil, Merson mengaku tidak mendapat penjelasan itu.

"Apakah ia cedera? Apakah ia sakit? Kami tidak benar-benar tahu. Absen 100 pertandingan adalah sesuatu yang patut dipertanyakan tetapi hanya sang pemain yang benar-benar tahu apakah ia benar-benar cedera atau tidak," tegas dia.

"Seorang pemain tersedia untuk memberikan konsistensi dan Ozil belum mampu memberikan salah satu dari hal-hal itu kepada tim," tambah Merson lagi. (red)



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+