Walikota: Jangan Ada Lagi Anak Pekanbaru tak Bisa Baca Alquran

Sabtu, 02 Maret 2019 - 12:10:38 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus memukul beduk tanda dibukanya MTQ tingkat kecamatan tampan, Jumat (1/3/2019) malam. (Foto Diskominfo/Amri)

BETUAH.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus, menginginkan seluruh generasi muda muslim di Kota Bertuah bisa dan fasih membaca Kitab Suci Alquran.

"Jadi, jangan ada lagi anak-anak dan generasi muda kita yang tidak bisa membaca Alquran," ucapnya, saat memberi pegarahan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tampan yang dipusatkan di Masjid Assajadah Jalan Kubang Raya, Kelurahan Tuah Madani, Jumat (1/3/2019) malam. 

Menurut Firdaus, MTQ yang rutin digelar setiap tahunnya mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan serta membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk itu kepada orang tua agar memperkalkan kegiatan MTQ ini kepada anak anaknya, sehingga mereka memiliki keinginan untuk bisa dan mampu bertilawah dan tahfizh pada kegiatan ini," pintanya.

Di samping memperkenalkan Alquran ke generasi muda, terang Firdaus, MTQ juga bertujuan menjaring bibit-bibit ungul Qori dan Qoriah yang akan diutus sebagai perwakilan Pekanbaru di MTQ tingkat Provinsi Riau. 

"Sehingga mereka mampu mengharumkan nama Pekanbaru di tingkat provinsi, nasional hingga ke tingkat internasional," harapnya.

Untuk itu, Firdaus mengajak seluruh lapisan masyarakat sama-sama berpartisipasi aktif dalam rangka menyukseskan MTQ. "Kepada lurah dan camat juga harus dapat merangkul masyarakat di setiap kegiatan yang dilaksanakan," tutupnya.

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tampan ini turut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota dan ratusan masyarakat. (ocu)



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Daerah

Nofrizal Jabat Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

Jumat, 28 Desember 2018
Daerah

MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Digelar 24 Maret

Jumat, 08 Maret 2019