Imigrasi Mulai Layani Pengurusan Paspor di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru

Senin, 04 Maret 2019 - 15:37:09 WIB Cetak

Petugas Imigrasi di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru

BETUAH.COM, PEKANBARU - Kantor Imigrasi Pekanbaru, terhitung Senin (4/3/2019) mulai memberi pelayanan dokumen perjalanan Republik Indonesia/Paspor RI khusus permohonan penggantian paspor bagi masyarakat pemegang e-KTP di Mal Pelayanan Publik (MPP) lantai dasar Kantor Walikota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

"Ya, hari ini pelayanan paspor sudah dibuka, sudah ada beberapa orang tadi melakukan pengurusan paspor," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Senin (4/3/2019).

Sementara untuk pelayanan Surat Izin mengemudi, sebut Jamil, saat ini belum beroperasi lantaran masih ada jaringan yang perlu dibenahi oleh tim teknisi dari kepolisian. 

"Insyaallah, hari ini tuntas masalah jaringan. Karema tim IT dari kepolisian sudah datang untuk menkoneksikan dengan jaringan yang ada di MPP," ungkap dia. 

Sebelum dilaunching pada 6 Maret mendatang, Jamil memastikan semua layanan di MPP sudah bisa berjalan. Saat ini, persiapan launching sudah 90 persen. Pihaknya tinggal melakukan pembenahan. 

"Persiapan launching sendiri sudah 90 persen. Tinggal lagi membenahi jaringan yang beluk konek. Tapi itu sudah kita benahi semua, Insyaallah H-1 itu sudah selesai semua," ucapnya.

Terpisah, petugas Imigrasi di MPP Pekanbaru menyebut, hingga Senin siang sudah tercatat sebanyak 5 warga yang mengurus perpanjangan paspor di MPP. 

"Baru lima orang yg kita proses, karena tadi ada gangguan jaringan. Targetnya 50 perizinan dalam satu hari," ungkapnya.

Seperti diketahui, ada 24 instansi yang bergabung dalam MPP yang diklaim terbaik oleh Menpan RB RI ini. Total pelayanan yang ada sebanyak 174 layanan. Rencananya, grand launching sendiri akan dihadiri presiden RI Joko Widodo. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+