Sekjen Kemendagri: MPP Pekanbaru Sudah Sangat Layak dan Maksimal

Selasa, 05 Maret 2019 - 15:28:13 WIB Cetak

Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus, Sekdako M Noer dan Kepala DPMPTSP M Jamil, saat meninjau pelayanan Kejati Riau di MPP Pekanbaru, Selasa (5/3/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Hadi Prabowo, melakukan peninjauan pelayanan yang diberikan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru lantai dasar Kantor Walikota  Pekanbaru, Selasa (5/3/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam peninjauan ini, Hadi Prabowo didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus, Sekdako M Noer serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMP-PTSP) Muhammad Jamil.

Pantauan Betuah.com, Hadi bersama walikota menyambangi satu per satu pelayanan yang ada di MPP. Dia tampak bertanya-tanya kepada petugas pelayanan di setiap gerai pelayanan.

Usai peninjauan, Hadi menyatakan jika bangunan maupun pelayanan yang diberikan di MPP Pekanbaru sudah sangat layak dan maksimal.

"Namun demikian masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, seperti pelayanan KTP elektronik ke depannya mesti ada alat perekamnya. Begitu juga dengan SIM, besok tak hanya perpanjangan, tapi juga untuk pembuatan baru," harapnya.

Menurut Hadi, keberadaan Mal Pelayaan Publik yang merupakan pelayanan satu atap bertujuan memberikan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

"Sehingga pelayanan hanya diproses di satu tempat, tidak ada lagi meja-meja yang lain," ucapnya.

Di tempat yang sama, Walikota Pekanbaru Firdaus megatakan sesuai jadwal MPP akan diresmikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas pada 6 Maret 2019.

"Peresmianya nanti oleh Menteri Dalam Negeri. Sekarang persiapan sudah 100 persen," ujarnya. (abd) 



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+