Tuntut Pembayaran Tunjangan Daerah

Dinas Pendidikan Pekanbaru Larang Guru Turun ke Jalan

Jumat, 08 Maret 2019 - 14:27:29 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

BETUAH.COM, PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, melarang guru sertifikasi se Pekanbaru agar tidak melanjutkan demo susulan guna menuntut pembayaran tunjangan daerah yang ditidakan pemerintah kota pada tahun ini.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal menyebut, aksi demo yang dilakukan ribuan guru yang tergabung dalam Forum Guru Sertifikasi tak hanya mengganggu kelancaran arus lalu lintas tapi juga membuat proses pendidikan di sekolah menjadi terlantar.

"Untuk itu kita himbau janganlah demo-demo, karena anak-anak akan terlantar," ujarnya, Jumat (8/3/2019) menanggapi akan adanya aksi demo susulan oleh guru sertifikasi pada Senin (11/3/2019) mendatang.

Menurut Jamal, aksi turun ke jalan oleh para guru bukanlah solusi untuk menyelesaikan persoalan.

"Demo tidak menyelesaikan masalah. Kita harus cari solusi dengan diskusi. Apa yang menjadi tuntutan bisa disampaikan secara baik-baik. Jadi, kita tidak menginginkan guru kembali berdemo," tegasnya. 

Terkait sanksi bagi guru yang berencama kembali turun ke jalan, Jamal mengatakan bukan kewenangan Dinas Pendidikan. 

"Kita tidak bisa memberi sanksi, itu BKP-SDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia). Kita dalam hal ini hanya mengimbau agar aksi demo tidak lagi dilanjutkan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Pendidikan

Besok, 314 Calon Kepala Sekolah Ikuti Tes Psikologi

Jumat, 01 Februari 2019
Pendidikan

Pekanbaru Kekurangan 1.000 Lebih Guru Sekolah Dasar

Selasa, 29 Januari 2019