Dimulai 15 Maret, Ini Lokasi Car Free Night di Pekanbaru

Senin, 11 Maret 2019 - 19:21:11 WIB Cetak

Kepala Disbudpar Pekanbaru Nurfaisal

BETUAH.COM, PEKANBARU - Car Free Night (CFN) atau malam bebas kendaraan bermotor di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mulai diterapkan terhitung 15 Maret mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Pekanbaru Nurfaisal, penerapan CFN sengaja diundur dari jadwal sebelumnya pada awal Maret lantaran adanya kegiatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas tingkat nasional yang dipusatkan di Pekanbaru.

"Di samping itu juga masih banyak yang perlu kita persiapkan, salah satunya pelaku ekonomi kreatif belum banyak mendaftar," ujarnya, Senin (11/3/2019).

Saat ini, kata dia, sudah ada sebanyak 16 subsektor pelaku usaha ekonomi kratif yang bakal meramaikan sekaligus memanjakan selera pengunjung di malam bebas kendaraan bermotor nanti.

"Di antaranya kuliner, kria, fashion dan foto. (pelaku usaha) gak kita batasi, tidak hanya anak muda, tapi siapa saja yang punya kreativitas," ucapnya.

Lokasi CFN

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra mengungkapkan, Car Free Night akan diberlakukan di Jalan Juanda Senapelan hingga Pelabuhan Indonesia (Pelindo) di pinggiran Sungai Siak dan ruang terbuka hijau (RTH) Tunjuk Ajar Jalan Ahmad Yani.

"Lokasi yang dipersiapkan ini lebih kepada yang ada nilai pariwisatanya," kata dia. 

Disampaikannya, Car Free Night bertujuan mengangkat pemberdayaan usaha ekonomi kreatif, sehingga tercipta sebuah suasana wisata yang dikonversi memiliki daya jual tersendiri dari daerah lain.

"Doa kan kami dapat menggesa dengan baik dan kami minta dukungan juga dari masyarakat untuk ikut berperan serta mensukseskan program ini," tutup pria yang akrab disapa Bang Yayan ini. (abd) 



Baca Juga Topik #wisata+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+