Ketua Komisi Informasi Riau Apresiasi PPID Pekanbaru

Selasa, 12 Maret 2019 - 17:24:56 WIB Cetak

Ketua KI Riau Zufra Irwan saat meninjau ruang PPID Pekanbaru, Selasa (12/3/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau Zufra Irwan, mengapresiasi keberadaan ruangan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pekanbaru.

Apresiasi itu disampaikan Zupra saat meninjau ruang PPID Pekanbaru di kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persendian Kota Pekanbaru di Jalan Pepaya, Selasa (12/3/2019) siang.

Hanya saja, kata dia, masih dibutuhkan peningkatan konektivitas antara PPID utama dan PPID pembantu mengenai keterbukan informasi dan regulasi karena dinilai belum maksimal. "Kalau untuk teknologi dan regulasinya sudah baik," ujarnya.

Dalam tinjauan itu, Zufra berpesan ke seluruh pegawai di PPID Pekanbaru agar melayani permohonan informasi publik dengan baik dan sesuai aturan berlaku.

"Tolong layani pemohon informasi dengan baik sesuai SOP yang udah dibuat, ada baiknya untuk pemohon perorangan ditambahkan syarat NPWP" pintanya.

Ke depannya, Zufra berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bisa menjadi yang nomor satu di Riau dalam pelaksanaan pelayanan keterbukaan informasi publik. "Untuk itu tingkatkan terus kualitas pelayanan dan sarana prasarana yang diperlukan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+