Babak Penyisihan Grup E, Arema Pesta Gol ke Gawang Persita

Rabu, 13 Maret 2019 - 23:33:26 WIB Cetak

Arema FC vs Persita Tangerang. (Foto PSSI.org)

BETUAH.COM, MALANG - Arema FC melaju ke perempat final Piala Presiden 2019 setelah membungkam perlawanan Persita Tangerang dengan skor 6-1 pada laga penyisihan grup E di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Rabu (13/3/2019) malam.

Arema yang membutuhkan banyak poin langsung bermain agresif dengan melancarkan serangan demi serangan ke jantung pertahanan Persita sejak awal pertandingan.

Sementara Persita yang sudah tak memiliki peluang untuk lolos ke fase berikutnya tetap bermain ngotot dengan menurunkan skuat kombinasi pemain senior dan junior.

Pada menit ke-16, Arema yang mendominasi lapangan memperoleh peluang setelah Dendi Santoso berhasil melewati bek-bek Persita. Sayangnya, penyelesaian akhirnya masih digagalkan oleh kiper Annas Fitranto.

Frustrasi tak mampu menjebol gawang Persita, playmaker Arema, Makan Konate harus diganjar kartu kuning oleh wasit Moh Agung pada menit ke-23 karena melakukan diving di dalam kotak penalti Persita.

Gempuran demi gempuran terus dilancarkan Arema. Pada menit ke-28, Hendro Siswanto mampu melepaskan tembakan keras. Namun, upaya itu juga masih bisa diantisipasi kiper Persita, Anas Fitranto.

Berselang satu menit, giliran sepakan Makan Konate yang di tepis. Namun, di menit 33, Konate yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas yang berjarak beberapa meter di luar kotak penalti mampu membobol gawang Persita. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Serangan bertubi-tubi Arema kembali melahirkan gol pada masa injury time (40+2). Ricky Ohorella dengan cermat sanggup menambah keunggulan bagi Arema menjadi 2-0. Skor 2-0 tetap bertahan hingga 45 menit babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, Arema yang unggul 2-0 tak menurunkan tensi serangannya. Sementara, Persita semakin kesulitan mengembangkan permainan dan dipaksa untuk tampil bertahan.

Babak kedua belum genap satu menit, Dendi Santoso sudah mampu mengancam gawang Persita. Sayang, sepakan mendatarnya masih menyamping di sisi kiri gawang yang dikawal Annas.

Tambahan pundi-pundi gol yang ditunggu Arema baru lahir pada menit ke-63. Hendro Siswanto sukses menceploskan bola setelah menerima umpan silang dari Dendi Santoso. Lima menit berselang Arthur Cunha menambah gol bagi Singo Edan. Sundulan kerasnya tak mampu dijangkau oleh Annas Fitrianto.

Unggul empat gol tak menyurutkan serangan anak asuh Milomir Seslija tersebut. Bahkan, pada menit ke-73, Arema menambah keunggulannya melalui tendangan Hamka Hamzah.

Meski tertinggal lima gol, perlawanan Persita masih cukup tangguh dan tanpa mengenal kata menyerah. Kegigihan yang dipertontonkan para pemain Persita itu akhirnya berbuah gol pada menit ke-83 melalui sepakan Henry Rivaldi.

Kecolongan satu gol membuat Arema semakin gencar melakukan serangan. Pada pengujung laga pemain pengganti Ricky Kayame berhasil menutup pesta Singo Edan lewat golnya. Skor 6-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini, Arema mengunci posisi runner up Grup E dengan koleksi 6 poin. Sementara Persita, kekalahan dari Arema FC membuat Pendekar Cisadene menelan tiga kali kekalahan secara beruntun. Artinya, selama perhelatan Piala Presiden 2019 tak sekali pun memetik kemenangan. Demikian dilansir dari Antara. (red)



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+