Anggota Geng Motor Tewas Diterjang Timah Panas

Senin, 18 Maret 2019 - 22:51:21 WIB Cetak

Ilustrasi geng motor/net

BETUAH.COM, JAKARTA - Satuan Reserse Krimimal Polres Metro Jakarta Barat, terpaksa melumpuhkan TL (27), seorang anggota geng motor yang juga salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Daan Mogot. 

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu dalam jumpa pers di Mapolres setempat, Senin (18/3/2019) menyebut, pelaku terpaksa ditembak lantaran menyerang petugas saat akan ditangkap.

"Satu pelaku berinisial TL terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur lantaran saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha menyerang petugas dengan menggunakan celurit yang disimpan pelaku di tas yang dikenakannya," ungkapnya kepada wartawan.

Pelaku yang ditembak petugas, kata Edi, merupakan salah satu dari lima pelaku dalam kasus pencurian dengan kekerasan yang menewaskan korbannya bernama Ivan Surya Saputra di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sebelum memburu TL, polisi terlebih dahulu sudah mengamankan tiga tersangka lainnya yang berstatus masih di bawah umur di antaranya DO (17), AD (16) dan RO (17). Sementara TL dan satu pelaku lagi KL, sempat buron namun berhasil dibekuk polisi.

Para pelaku merupakan anggota geng motor yang menamakan diri Gabores (gabungan bocah rese). Mereka terkenal brutal dalam menjalankan aksinya dan juga terlibat dalam beberapa tindak kejahatan.

"Para pelaku melakukan aksinya dengan menyabet sajam (senjata tajam) kepada para korban. Korban yang tidak dikenal pun ikut digasak oleh para pelaku menyebabkan dua korban meninggal dunia dan empat korban luka serius," terang Edi, seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra mengatakan geng motor ini kerap kali melakukan aksinya di daerah Jalan Daan Mogot, Jalan Raya Kembangan Selatan, Jalan Pesanggerahan Raya, Jalan Semanan Raya Kalideres dan di depan mall Lippo Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 ayat (3) KUHP dengan hukuman pidana paling lama 15 tahun penjara. (red)



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+