447 Pengawas TPS se Kecamatan Tampan Dilantik dan Diambil Sumpah

Senin, 25 Maret 2019 - 23:31:12 WIB Cetak

Suasana pelantikan 447 pengawas TPS se Kecamatan Tampan di ballrom Hotel Mona, Senin (25/3/2019) pagi.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sebanyak 447 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Senin (25/3/2019) pagi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwascam Tampan Syukri Mustakim.

Pelantikan 447 Pengawas TPS yang dipusatkan di ballrom Hotel Mona Jalan Soebrantas itu turut dihadiri komisoner Panwascam Tampan Ramli dan Ardinal, Camat Tampan diwakili Megawati, perwakilan Polsek Tampan, Ketua PPK Kecamatan Tampan, PPL kelurahan se Kecamatan Tampan dan tamu undangan.

Ketua Panwascam Tampan Syukri Mustakim dalam arahannya menyampaikan sekaligus berpesan agar pengawas TPS yang baru dilantik bisa menjalankan tugas secara baik dengan memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sesuai aturan berlaku.

"Hal itu karena pengawas khususnya saudara yang berada di TPS merupakan ujung tombak Bawaslu dalam mengawal jalannya Pilpres dan Pilleg secara jujur dan adil," tegas dia.

Dalam menjalankan tugas, sebut Takim, Pengawas TPS harus menjaga integritas, loyalitas dan koordinasi sesama pengawas.

"Jika mendapati masalah di lapangan, jangan malu bertanya. Diskusikan dengan pengawas di kelurahan, jika masih terbentur diskusikan dengan kami di kecamatan," pintanya. 

Di tempat yang sama, Camat Tampan Liswarti diwakili staf kecamatan setempat Megawati, meminta seluruh pengawas TPS yang baru dilantik agar bekerja secara profesional.

"Mari sama-sama kita sukseskan pesta demokrasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif dari tingkat pusat hingga daerah pada 17 April mendatang," ajak dia.

Sementara itu, Komisoner Panwascam Tampan bidang SDM Ardinal mengatakan, nantinya seluruh PTPS yang baru dilantik akan menjalani bimbingan teknis (bimtek) guna memantapkan pemahaman dan pengawasan sebelum bertugas pada 17 April mendatang.

"Nanti akan kita jadwalkan bimtek lanjutan, sehingga dalam bertugas nanti mereka betul-betul telah siap dengan mengetahui apa saja yang menjadi tugas dari pengawas TPS," ujarnya. (abd)



Baca Juga Topik #politik+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+