Singkirkan Bhayangkara, Arema Melaju ke Semifinal Piala Presiden

Sabtu, 30 Maret 2019 - 20:46:08 WIB Cetak

piala presiden 2019

BETUAH.COM, PEKANBARU - Arema FC melaju ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah sukses membungkam perlawanan Bhayangkara FC dengan skor akhir 4-0 pada laga perempat final yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019).

Gelandang serang Arema FC asal Mali Konate Makan menjadi bintang dalam pertandingan tersebut setelah melesakkan dua gol dan satu assist untuk timnya ke gawang Bhayangkara FC.

Gol Konate hadir di menit ke-10 dan 78' sementara pada menit ke-40' dia memberikan assist untuk gol bek sekaligus kapten Arema Hamka Hamzah. Gol keempat Arema dilesakkan oleh Riky Kayame di menit ke-90+3.

Hasil ini membuat Arema semakin mendekat ke gelar juara keduanya di Piala Presiden setelah sebelumnya skuat berjuluk Singo Edan itu meraihnya pada tahun 2017.

Di babak semifinal Piala Presiden 2019 yang berformat kandang-tandang, Arema akan menghadapi Kalteng Putra.

Atas hasil itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Bhayangkara FC dengan skor 4-0.

"Pertandingan yang fantastis dari tim saya. Kami mengendalikan permainan dan membuat serangan balik yang bagus. Kami siap berlaga di semifinal," ujar Milomir kepada wartawan usai laga kontra Arema FC di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, seperti dilansir Antara.

Menurut pelatih asal Bosnia yang menangani Arema FC sejak Januari 2019 itu, skuatnya tampil kompak dan bertanding sebagai satu tim.

Yang membuat Milo semakin bangga, skuatnya berhasil menaklukkan Bhayangkara yang dinilainya sebagai salah satu tim terkuat di Indonesia dalam dua tahun terakhir.

Bhayangkara yang merupakan juara Liga 1 Indonesia 2017 dan peringkat ketiga Liga 1 Indonesia 2018 juga memiliki catatan apik saat berlaga di Patriot.

"Tidak mudah mendominasi Bhayangkara di sini. Namun, pemain saya melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Mereka menjalankan strategi dan sukses menunjukkan gaya permainan kami," tutur Milo. (red)



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+