Selasa Malam Pemko-Pemprov Peringati Isra Mi'raj di Masjid Ar-Rahman

Senin, 01 April 2019 - 17:44:22 WIB Cetak

Sekretaris Dinas Kominfo Pekanbaru Azhar

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, menjadwalkan peringatan Isra Mi'raj 1440 Hijriyah/2019 Masehi gabungan pada Selasa (2/4/2019) malam.

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru Azhar mengatakan, peringatan Isra Mi'raj gabungan itu sesuai arahan langsung dari Gubernur Riau Syamsuar.

"Tempatnya di Masjid Paripurna Pekanbaru Ar-Rahman Jalan Jenderal Sudirman," sebutnya, Senin (1/4/2019).

Juga sesuai arahan Gubri, terang Azhar, untuk ustadz atau penceramah  merupakan kewenangan Pemprov Riau dan Qori beserta tempat pelaksanaan Isra Mi'raj dipersiapkan oleh Pemko Pekanbaru.

"Informasinya, ustadz akan didatangkan dari Jakarta oleh Kesra Provinsi dan Qori nya dari Kota Pekanbaru. Jadi berbagi tugas antara Kesra provinsi dan kota," ujarnya.

Untuk meramaikan peringatan Isra Mi'raj nanti, sambung Azhar, Walikota Pekanbaru Firdaus melalui Sekdako Pekanbaru M Noer mengimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat, pejabat, ASN, guru dan honorer di lingkungan pemerintah kota sama-sama menghadiri.

"Seperti biasa, nanti akan ada absensi bagi pegawai dan honorer yang hadir. Jadi, mari sama-sama kita ramaikan," ajaknya.

Terkait kapasitas Masjid Ar-Rahman, disampaikan Azhar sangat mencukupi guna menampung jamaah. "Untuk tempat acara tidak ada masalah, kapasitasnya sangat mencukupi," tutup Azhar. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+