Walikota Pekanbaru Ingatkan OPD tak Menutup Diri dengan Media

Selasa, 02 April 2019 - 23:11:18 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus memberikan pengarahan pada sosialisasi PPID yang ditaja Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Pekanbaru di Hotel Evo, Selasa (2/4/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (POD) tak menutup diri atau alergi dengan media.

Hal itu disampaikan walikota saat membuka sekaligus memberikan pengarahan pada sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang ditaja Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Pekanbaru di Hotel Evo, Selasa (2/4/2019).

Di hadapan Sekretaris OPD di lingkungan pemerintah kota yang hadir pada sosialisasi itu, walikota mengatakan untuk memenuhi kebutuhan informasi publik yang diperlukan media maka bisa disiapkan masing-masing OPD melalui PPID.

"Menghadapi derasnya perkembangan informasi, baik melalui media cetak, elektronik dan online, kepala OPD dan sekretaris jangan menutup diri dan antipati terhadap permintaan informasi yang masuk ke OPD masing-masing. Permintaan informasi tersebut dapat disediakan dan tersaji oleh PPID pembantu," pesan walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra mengatakan, sosialisasi PPID itu bertujuan mempercepat perwujudan Smart City Madani.

Melalui sosialisasi tersebut, pihaknya berupaya memberikan pemahaman terhadap seluruh sekretaris OPD dalam melayani permintaan informasi publik dari masyarakat.

"Sosialisasi ini juga bertujuan untuk membentuk operator PPID dan admin medsos pada setiap masing-masing OPD," ungkapnya.

"Jadi istilahnya, PPID pembantu dalam setiap OPD itu berperan sangat penting dalam mewujudkan 'Open Goverment'," ulas dia. (abd)



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+