Habib Rizieq: 10 Alasan Prabowo-Sandi Layak Dipilih

Ahad, 07 April 2019 - 14:01:32 WIB Cetak

Cawapres Sandiaga Uno saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019). Foto Istimewa

BETUAH.COM, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Riezieq Shihab menyatakan, terdapat 10 alasan mengapa Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi layak dipilih pada pemilihan presiden 17 April 2019.

Pernyataan Habib Rizieq itu disampaikan melalui rekaman video yang diputar pada kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019).

Prabowo-Sandi mengaminkan doa pada kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019).

"Kenapa Prabowo-Sandi dimana-mana disambut dengan antusias, mereka datang tanpa dibayar dan tanpa diiming-imingi hadiah. Pertama, karena Prabowo-Sandi merupakan capres-cawapres hasil ijtima ulama," kata Habib Rizieq dalam rekaman video yang ditayangkan dalam kampanye  akbar itu. 

Kedua, Prabowo-Sandi setia pada Pancasila dan UUD 1945 yang sejati untuk membela agama, bangsa, dan negara.

Ketiga, Prabowo-Sandi bersedia menandatangani pakta integritas di hadapan para habaib dan ulama.

"Keempat, Prabowo-Sandi cinta dan hormat kepada ulama serta tegas menolak kriminalisasi ulama. Kelima, tidak memusuhi Islam dan agama lainnya," tegas Habib Rizieq.

Keenam, Prabowo-Sandi berakal sehat sehingga tidak memaksa orang gila untuk memilih dan tidak mengadudomba antar anak bangsa.

Ketujuh, Prabowo-Sandi tidak membohongi rakyat, dan kedelapan tidak melindungi PKI, paham liberal, dan aliran sesat dan maksiat.

"Kesembilan, jujur, tidak curang, dan tidak intimidasi terhadap siapapun dalam memilih serta tidak melakukan kampanye hitam pada lawan politik. Alasan kesepuluh, membawa harapan baru ke arah lebih baik," ucapnya, seperti dikutip dari Antara.

Habib Rizieq mengatakan sambutan yang antusias masyarakat dalam kampanye Prabowo-Sandi di berbagai daerah, merupakan indikasi kemenangan pasangan tersebut di Pilpres 2019 sudah semakin dekat.

Adapun Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (red)



Baca Juga Topik #politik+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+