Realisasi PAD PBB Triwulan Pertama Bapenda Pekanbaru Lebihi Target

Rabu, 10 April 2019 - 19:27:39 WIB Cetak

Posko pembayaran PBB yang dibuka Bapenda Pekanbaru di kompleks perumahan Damai Langgeng.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) triwulan pertama tahun 2019 di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mencapai Rp10,9 miliar atau melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp10 miliar.

"Alhamdulillah, untuk triwulan pertama over target," ujar Sekretaris Bapenda Pekanbaru Norvendike Prakarsa, Rabu (10/4/2019).

Secara keseluruhan, kata dia, target PAD PBB yang ditetapkan pemerintah kota pada tahun ini sebesar Rp130 miliar. Meski target yang ditetapkan cukup tinggi, namun pihaknya optimis akan terealisasi sesuai batas waktu yang ditentukan.

Guna mengejar target tersebut, terang Norvendike, Bapenda langsung turun lapangan menemui wajib pajak bersangkutan.

"Sesuai arahan pimpinan. Untuk meningatkan pendapatan asli daerah sekaligus dalam rangka membangun kesadaran WP, kita dalam bulan April ini sampai 11 kali turun ke lapangan menjumpai WP untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi daftar dan tagihan atau SDT," ungkapnya.

"SDT ini, kemaren hari Sabtu kita sudah melakukan penyisiran di sepanjang Jalan Riau. Khusus dua jenis pajak, PBB dan reklame. (Penyisiran) untuk melihat kepatuhan dan tingkat kesadaran mereka," ulas Norvendike. (abd)



Baca Juga Topik #Bapenda+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+