Prabowo-Sandi Menang Telak di 84 TPS di Tiga Kelurahan Ini

Senin, 22 April 2019 - 21:02:46 WIB Cetak

Saksi calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 menandatangani hasil penghitungan suara

BETUAH.COM, PEKANBARU - Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno, menang telak di 84 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiga kelurahan di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

Ketiga kelurahan dimaksud di antaranya Kelurahan Simpang Baru sebanyak 24 TPS, Bina Widya 19 TPS dan Kelurahan Air Putih 41 TPS.

Berdasarkan hasil penghitungan suara yang digelar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tampan di aula kantor camat setempat, Senin (22/4/2019), total suara untuk pasangan Prabowo-Sandiaga sebanyak 14.281 suara dan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf 3.286 suara.

Rinciannya, Kelurahan Bina Widia yang berjumlah sebanyak 19 TPS, pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih 1.008 suara dan pasangan Prabowo-Sandiaga 3.144 suara. Total suara sah 4.152, suara tidak sah 33, dengan total suara sah dan tidak sah sebanyak 4.185 suara.

Di Kelurahan Air Putih dengan jumlah 41 TPS, pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih 1.458 suara dan pasangan Prabowo-Sandiaga 6.845 suara. Total suara sah 8.303, suara tidak sah 50, dengan total suara sah dan tidak sah sebanyak 8.353.

Kemudian di Kelurahan Simpang Baru dengan 24 TPS, pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih 820 suara dan pasangan Prabowo-Sandiaga 4.292 suara. Jumlah suara sah 5.112, suara tidak sah 32, dengan total suara sah dan tidak sah 5.144 suara.

Ketua Panwascam Tampan Sukri Mustakim mengatakan, dari hasil pleno tiga kelurahan tersebut saksi dari pasangan nomor urut 01 dan 02 tidak ada yang mengajukan keberatan karena hasil penghitungan sama dengan salinan C1 saat penghitungan sementara di TPS.

"Alhamdulillah, pleno hari ini berjalan lancar," ucapnya.

Saksi calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 menandatangani hasil penghitungan suara

Kemudian untuk pleno penghitungan suara presiden di enam kelurahan lainnya di antaranya Tuah Madani, Tuah Karya, Sialang Munggu, Sidomulyo Barat, Tobek Godang dan Delima akan disesuaikan dengan jadwal PPK Tampan.

"Untuk enam kelurahan ini, kemungkinan hanya dua kelurahan yang akan dilakukan penghitungan yakni Tuah Madani dan Delima. Empat kelurahan lain ditunda karena akan dilakukan pemilihan lanjutan bagi warga yang sudah terdaftar di absen pemilih namun tidak bisa menyalurkan hak pilih lantaran terjadinya kekurangan surat suara pada pemilihan 17 April 2019 lalu," terang Takim.

"Untuk jadwal PSL (pemilihan suara lanjutan) empat kelurahan ini kita masih menunggu informasi lebih lanjut baik dari Bawaslu maupun KPU Kota Pekanbaru," ulasnya.

Pantauan Betuah.COM, pleno penghitungan suara dipimpin langsung Ketua PPK Tampan Mauli didampingi seluruh anggota, disaksikan Panwascam Tampan dan jajaran serta para saksi masing-masing kandidat. (abd)



Baca Juga Topik #politik+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+