Bupati Muara Enim Pelajari Sistem Pelayanan di MPP Pekanbaru

Senin, 29 April 2019 - 16:24:18 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Kepala DPMPTSP Pekanbaru M Jamil menyambut kunjungan Bupati Muara Enim Ahmad Yani di MPP Pekanbaru, Senin (29/4/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Bupati Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Yani dan jajaran Senin (29/4/2019) pagi sekitar pukul 09.00 WIB mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Kedatangan Ahmad Yani dan rombongan disambut secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Kepala DPM-PTSP Muhammad Jamil dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Dalam kunjungan itu, Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil mengajak Ahmad Yani dan rombongan memantau satu per satu gerai pelayanan yang ada di MPP Pekanbaru.

Usai peninjauan, Ahmad Yani kepada wartawan mengatakan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim berencana membangun MPP guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

"Jadi kami berharap kunjungan ini bisa jadi langkah meningkatkan layanan publik di Kabupaten Muara Enim," harap dia. 

Disampaikannya, kunjungan ke MPP Pekanbaru tak terlepas dari informasi yang mereka terima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Yang mana Kemenpan menilai MPP Pekanbaru satu yang terbaik dan memiliki pelayanan serta saranan prasana yang lengkap," ucap Ahmad Yani.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Muara Enim dan rombongan ke MPP Pekanbaru. Firdaus mengaku bangga MPP Pekanbaru bisa menjadi rujukan kabupaten/kota di Indonesia.

"Apalagi pada intinya keberadaan MPP bisa mempermudah layanan masyarakat, serta meningkatkan iklim investasi," ungkapnya.

Kepada Ahmad Yani dan rombongan, Firdaus mengatakan jika sejauh ini sudah banyak pemerintah kabupaten/kota di Indonesia yang berkunjung ke MPP Pekanbaru.

"Bahkan dalam satu hari ini ada dua rombongan pemerintah daerah datang untuk melihat layanan di MPP. Mereka yakni rombongan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Kota Jambi," terang Firdaus.

Di tempat yang sama, Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil menyatakan pihaknya akan terus berbena mengingat MPP Pekanbaru sudah menjadi rujukan kabupaten/kota yang akan membangun MPP. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+