Bungkam Brighton 4-1, Man City Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

Senin, 13 Mei 2019 - 00:13:53 WIB Cetak

Pemain Manchester City merayakan keberhasilan meraih gelar juara Liga Inggris. (Foto: Toby Melville/Reuters)

BETUAH.COM, INGGRIS - Manchester City sukses mempertahankan gelar juara Liga Inggris setelah membungkam perlawanan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Minggu (12/5/2019) malam waktu Indonesia.

Kemenangan itu memantapkan Man City dengan menutup Liga Inggris 2018/2019 dengan poin 98, selisih satu poin dengan Liverpool yang hanya mengoleksi 97 poin. Demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Seperti dikutip dari Antara, atas kemenangan itu menempatkan pelatih Man City Pep Guardiola sebagai pelatih ketiga yang sukses menjuarai Liga Inggris dua musim secara beruntun.

City pantas menjadi juara karena berhasil memperlihatkan kekuatan mental mereka, yang tak terpengaruh dengan keadaan.

The Citizens sempat berada dalam posisi tertekan karena di laga lain Liverpool membuka keunggulan lewat gol Sadio Mane, yang membuat The Reds memimpin persaingan gelar juara.

Hal itu disusul gol pembuka keunggulan bagi Brighton lewat sundulan Glenn Murray dalam situasi sepak pojok pada menit ke-27.

Namun, hal itu tak menggentarkan City yang segera menjawab dan menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Aguero segera setelah tendangan lanjutan pertandingan.

Aguero berhasil menyambut umpan terobosan dari David Silva, mengendalikannya sejenak sebelum menjebol gawang Brighton.

Sepuluh menit kemudian, City berbalik memimpin lewat situasi yang hampir mirip dengan bagaimana Brighton membuka keunggulan, yakni situasi sepak pojok. Bek Aymeric Laporte berhasil melompat tanpa kawalan untuk menanduk bola sepak pojok Riyad Mahrez.

Keunggulan 2-1 membuat City lebih percaya diri memasuki babak kedua dan Riyad Mahrez memastikan kedua tangan The Citizens menggenggam erat trofi Liga Inggris ketika ia memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-63.

Sembilan menit berselang, tuntas sudah perjuangan City ketika Ilkay Guendogan berhasil mengeksekusi tendangan bebas nan indah untuk memastikan kemenangan tim tamu menjadi 4-1 sekaligus mengunci gelar juara. (red)



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+