Pasca Kerusuhan di Rutan, Alfedri Sebut Siak Sudah Aman dan Kondusif

Senin, 13 Mei 2019 - 22:38:10 WIB Cetak

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan Bupati Siak Alfedri meninjau kondisi Rutan Kelas II B Siak yang ludes dilalap si jago merah, Minggu (12/5/2019). (Foto/Riauterkini)

BETUAH.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri menyatakan, saat ini situasi dan kondisi di Negeri Istana itu sudah kembali aman dan kondusif pasca kerusuhan dan pembakaran Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Siak pada Sabtu dini hari lalu.

"Sekarang Siak dalam kondisi aman dan terkendali," tegasnya kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Untuk itu, Alfedri berpesan kepada wisatawan agar tidak ragu berkunjung ke Kabupaten Siak khususnya pada perayaan Idul Fitri 1440 H mendatang. Karena seperti biasa, Siak merupakan salah satu daerah tujuan wisatawan saat Idul Fitri. 

"Biasanya pada Hari Raya Idul Fitri banyak wisatawan yang berkunjung ke Siak, mudah-mudahan tidak terpengaruh akibat kejadian ini," harap dia.

Meski demikian, Alfedri tetap mengingatkan kepada seluruh camat, kepala desa hingga perangkat RT/RW untuk mengimbau warga waspada mengingat hingga kini masih ada delapan tahanan yang belum berhasil ditangkap.

Kepada tahanan yang melarikan diri, Alfedri berharap segera menyerahkan diri ke pihak kepolisian. "Mudah- mudahan tahanan yang kabur lekas tertangkap, dan kalau bisa bagi tahanan itu menyerahkan diri saja," himbau dia.

Sementara untuk pembangunan rutan baru, ia menilai perlu mendapat prioritas agar dibangun kembali. Pemerintah setempat telah menyiapkan lahan sebagai lokasi pembangunan rutan baru.

"Pemkab sudah siapkan lahan lima hektar untuk bisa dibangun lapas dengan waktu yang tidak lama," tutupnya. (red)



Baca Juga Topik #Polda Riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+