Tower Rusak Elektronik Warga, DPRD Merangin Belajar Penanganan ke Kominfo Pekanbaru

Rabu, 15 Mei 2019 - 19:33:43 WIB Cetak

Plh Kepala Dinas Kominfo Pekanbaru Azhar dan jajaran foto bersama rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Merangin.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Komisi I DPRD Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Rabu (15/5/2019) pagi menyambangi kantor Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru di Jalan Pepaya.

Kedatangan Komisi I DPRD Merangin yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPRD setempat Zainal Amri, disambut Plh Kepala Diskominfo Pekanbaru Azhar didampingi kabid PLIK, Mawardi dan Kabid Statistik dan Persandian Dino Prima.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Command Center Dinas Kominfo Pekanbaru itu, Zainal Amri menyampaikan jika tujuan kedatangan mereka untuk mencari solusi dan masukan terhadap pelayanan dan informasi berbasis IT salah satunya terkait penanganan masalah tower milik PT Telkom yang sering mengakibatkan peralatan elektronik warga rusak.

"Kondisi ini sudah banyak dikeluhkan warga khususnya yang berada di kawasan tower," ungkapnya.

Begitu juga dengan sistem ganti rugi jika sewaktu-waktu tower PT Telkom roboh dan menimpa bangunan atau rumah warga mengingat sebagian besar tower di kawasan itu berdiri di pemukiman warga.

"Di Pekanbaru proses ganti ruginya seperti apa? Itu yang kita cari tahu," ujar dia.

Plh Kepala Dinas Kominfo Pekanbaru Azhar menyampaikan, untuk pembangunan tower di Pekanbaru diatur melalui Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang penataan dan pengendalian penyelenggaraaan telekomunikasi.

"Tadi sudah kita jelaskan dengan rinci soal tower ini. Mudah-mudahan bisa menjadi masukan bagi DPRD Kabupaten Merangin," harap dia.

Usai menggelar pertemuan di ruang Command Center, rombongan Komisi I Merangin melakukan sesi foto bersama Plh Kadis Kominfo Azhar didampingi kabid PLIKP Mawardi dan kabid Statistik dan Persandian Dino Prima. (rls/abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+