Dugaan Korupsi Proyek Jalan, KPK Geledah Tiga Tempat di Bengkalis

Rabu, 15 Mei 2019 - 22:38:58 WIB Cetak

Penyidik KPK memasuki ruangan yang ada di kantor Bupati Bengkalis, Rabu (15/5/2019). (Antaranews/Alfisnardo)

BETUAH.COM, BENGKALIS - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (15/5/2019) siang menggeledah Kantor Bupati Bengkalis, rumah dinas bupati, serta kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat.

Di kantor Bupati Bengkalis di Jalan Ahmad Yani, penyidik KPK melakukan penggeledahan sekitar 3 jam dikawal sejumlah personel polisi bersenjata laras panjang.

Keluar dari kantor Bupati Bengkalis, penyidik KPK tampak membawa dua koper yang diduga berisi dokumen barang bukti dugaan korupsi proyek jalan.

Juru bicara KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penggeledahan di kantor Bupati Bengkalis, pendopo bupati dan kantor Dinas PU.

"Ya, hari ini ada tiga lokasi penggeledahan. Tim KPK ditugaskan di Bengkalis untuk lakukan penggeledahan di Kantor dan Pendopo Bupati, serta kantor dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat disana," ungkap dia.

Disampaikan Febri, pengegeledahan berkaitan dengan pengembangan kasus dugaan korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang, Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2013-2015.

"Kami sedang melakukan pengembangan untuk sebuah penyidikan yang terjadi di Bengkalis yaitu salah satu proyek jalan di sana," kata dia. 

Dari penggeledahan di tiga lokasi, tim KPK sejauh ini mengamankan dokumen-dokumen penganggaran terkait dengan proyek jalan. "Sejauh ini diamankan dokumen-dokumen terkait anggaran proyek jalan di Bengkalis," tutup Febri. (red)



Baca Juga Topik #korupsi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+