Pedagang Diizinkan Buka Lapak di Jalan Masuk Menuju Terminal Tipe C

Kamis, 23 Mei 2019 - 22:58:59 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono

BETUAH.COM, PEKANBARU - Ratusan pedagang yang sebelumnya menempati Terminal Tipe C di kawasan Kecamatan Payung Sekaki, kini mulai keluar dan mendirikan lapak baru di jalan menuju pintu masuk terminal. 

Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, pedagang diizinkan mendirikan lapak di lokasi tersebut jelang adanya tempat penampungan yang disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

"Ada ratusan lapak pedagang bakal berdiri di tepi jalan (menuju Terminal Tipe C) itu. Mereka berada di sana untuk sementara," ungkap Agus, Kamis (23/5/2019).

Penertiban terhadap pedagang di Terminal Tipe C mengingat terminal itu bakal dikhususkan sebagai tempat parkir Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Sejauh ini, hanya sebagian Bus TMP yang bisa masuk terminal lantaran hampir sebagian kawasan terminal dipenuhi lapak pedagang.

Keberadaan pedagang sendiri sudah diberikan peringatan oleh Tim Yustisi Pekanbaru agar mengosongkan terminal. Untuk memastikan itu, Satpol PP melakukan pengawasan ke lapangan.

"Kita sudah turunkan tim ke lapangan. Dari pemantauan, para pedagang sudah mulai keluar dan menempati lokasi sementara di pinggiran jalan menuju pintu masuk terminal," ucap Agus. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+