Stabilkan Harga Pangan, DKP Pekanbaru dan Bulog akan Gelar Pasar Murah

Jumat, 24 Mei 2019 - 21:42:28 WIB Cetak

Bahan pokok yang akan disiapkan pada pasar murah DKP Pekanbaru.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) bakal menggelar pasar murah pada pekan depan.

Kepala DKP Pekanbaru Mutia Eliza menyebut, pasar murah yang akan dipusatkan di halaman kantor instansi itu bertujuan menstabilkan harga kebutuhan pokok jelang Idul Fitri 1440 H.

Disampaikannya, pasar murah nanti akan menyiapkan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging, hingga komoditas sayur sayuran dari Kelompok Petani Muda Riau (Pemuri), olahan pangan dari kelompok wanita, sirup Kurnia serta lottemart.

Untuk merek beras yang akan disiapkan yakni beras Anak Daro dengan harga Rp140 ribu per 10 kilogram (kg), beras Bulog premium seharga Rp110 ribu per 10 kg, serta beras Bulog medium seharga Rp100 ribu per 10 kg.

"Kemudian untuk daging dijual seharga Rp80 ribu per 1 kg, minyak goreng Rp11 ribu satu kilo, dan gula pasir Rp11.500 satu kilo," urainya, Jumat (24/5/2019).

Sesuai jadwal, terang Mutia, pasar murah akan dibuka secara resmi oleh Sekdako Pekanbaru M Noer. Untuk itu, pihaknya mengajak warga sama-sama meramaikan pasar murah nanti.

"Siapa saja bisa beli, tidak ada batasan. Yok ramaikan pasar murah Dinas Ketahanan Pangan di jalan Cut Nyak Dien nomor 1 hari Selasa besok," ajak dia. (abd)



Baca Juga Topik #Ekonomi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+