Berhadiah Sepeda, KPK Gelar Sayembara Pengungkapan Kasus Novel

Senin, 03 Juni 2019 - 22:46:30 WIB Cetak

Tiga unit sepeda yang menjadi hadiah bagi siapa yang bisa mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. (Dok. Wadah Pegawai KPK)

BETUAH.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sayembara untuk mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Dalam sayembara ini, Pimpinan KPK Saut Situmorang akan menghibahkan sepeda kesayangan miliknya sebagai hadiah bagi yang bisa mengungkap kasus tersebut.

Hal itu diketahui dari siaran pers Wadah Pegawai KPK yang diterima CNN Indonesia, Senin (3/6/2019). Untuk diketahui, pada Kamis (20/6/2019) mendatang, usia kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK itu sudah memasuki hari ke-800.

"Sepeda terbaik yang pernah aku punya, aku serahkan untuk mengungkap kejujuran, kebenaran dan keadilan," ujar Saut, Minggu (2/6/2019).

Sebelumnya, pada peringatan 16 bulan Novel Baswedan, Wadah Pegawai KPK mengadakan sayembara bagi pihak yang dapat mengungkap pelaku maupun aktor intelektual penyerangan. 

Pada kesempatan itu, Wadah Pegawai KPK bersama PP Muhammadiyah menyediakan masing-masing satu sepeda. Dengan kata lain, total sepeda yang saat ini menjadi hadiah sayembara berjumlah 3 unit. 

"Pemberian sepeda dari Bapak Saut Situmorang menambah menjadi 3 jumlah sepeda yang menjadi hadiah bagi pihak yang dapat mengungkapkan kasus Novel Baswedan yang akan menginjak 800 hari," ujar Ketua WP KPK Yudi Purnomo.

Yudi menegaskan dengan adanya tambahan sepeda dari komisioner KPK untuk Novel itu, semestinya Presiden Joko Widodo tersindir.

"Pemberian sepeda tersebut seharusnya semakin mendorong Presiden untuk memenuhi janjinya dalam mengungkap kasus novel baswedan," kata Yudi.

Novel disiram air keras oleh dua orang tak dikenal pada 11 April 2017 silam usai Shalat Subuh. Akibat ulah peneror tersebut, mata penyidik KPK ini nyaris buta. Hingga kini, pengungkapan kasusnya mengalami kebuntuan alias tidak selesai. (red)



Baca Juga Topik #nasional+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+