Besok Hari Pertama Dinas, ASN Tambah Libur Dipotong Tunjangan Kinerja

Ahad, 09 Juni 2019 - 14:11:40 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru M Noer

BETUAH.COM, PEKANBARU - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Riau, terhitung Senin (10/6/2019) sudah kembali berdinas atau masuk kerja seperti hari biasa.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer mengatakan, di hari pertama dinas besok pemerinta kota bakal menggelar apel gabungan bertempat di halaman kantor walikota di Tenayan Raya.

Usai upacara, sebut dia, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan melakukan absensi pegawai di lingkungan masing-masing.

"Absen ini sebagai bentuk sidak (inspeksi mendadak) secara menyeluruh di lapangan. Jadi tidak ada sidak ke kantor lagi," ungkapnya, Minggu (9/6/2019).

Bagi ASN yang tidak hadir dan mengikuti apel perdana pasca cuti bersama Idul Fitri 1440 H, M Noer menyatakan jika pemerintah kota bakal memberlakukan sanksi sesuai aturan berlaku.

"Sanksinya bisa saja berupa pemotongan tunjangan kinerja ASN bersangkutan," tegas dia.

Untuk itu, M Noer mengimbau kepada ASN yang masih lebaran di kampung halaman atau sedang berlibur ke luar kota agar segera berangkat menuju Pekanbaru.

"Karena hari ini merupakan libur terakhir dan besok pagi sudah mulai bekerja kembali guna memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutup mantan Kepala Disdukcapil Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+