Kinerja Dishub dan Kecamatan Marpoyan Damai Terburuk Tahun 2018

Selasa, 11 Juni 2019 - 21:30:32 WIB Cetak

Plt Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso disaksikan Walikota Pekanbaru Firdaus dan Sekdako M Noer, menandatangani komitmen bersama pada rapat persiapan penilaian SAKIP OPD tahun 2018, Selasa (11/6/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kecamatan Marpoyan Damai terburuk dari 45 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Berdasarkan hasil evaluasi pra Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018, kedua OPD bersangkutan mendapat nilai D atau meraih raport merah.

Nilai kinerja tersebut terus memburuk dari SAKIP 2017 lalu. Yang mana, Dinas Perhubungan sebelumnya mendapat nilai C sementara Pemerintah Kecamatan Marpoyan Damai dengan nilai CC.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan penilaian SAKIP OPD tahun 2018 yang dipimpin Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Sekdako M Noer dan dihadiri seluruh pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kota, bertempat di aula lantai tiga kantor Bappeda, Selasa (11/6/2019) siang.

Di kesempatan itu, walikota menegaskan kepada seluruh OPD agar terus meningkatkan kinerja agar nilai SAKIP ke depannya bisa meraih minimal BB.

"Ini harus dikejar agar optimal," pintanya.

Menurut walikota, untuk meningkatkan kinerja tersebut maka seluruh OPD harus memahami kegiatan yang diprogramkan dengan mengkaji program dimaksud sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

"Jadi, OPD jangan hanya berorientasi proyek saja, tapi harus mempertimbangkan manfaat bagi masyarakat," tegasnya mengingatkan. (abd)



Baca Juga Topik #Pemerintah Kota Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+