Ini Besaran Kuota CPNS Pekanbaru 2019, 70 Persen Diperuntukan Bagi P3K

Rabu, 19 Juni 2019 - 16:13:31 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru M Noer

BETUAH.COM, PEKANBARU -  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, tahun ini akan turut melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hanya saja, untuk besaran kuota CPNS tersebut disesuaikan dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS yang akan memasuki masa pensiun hingga akhir Desember 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer menyebut, besaran kuota CPNS sesuai jumlah ASN pensiun itu sesuai surat arahan yang diterima pemerintah kota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

"Isinya (surat arahan Kemenpan RB) kita disarankan menerima CPNS tahun 2019 sebanyak pegawai yang pensiun," ungkapnya, Rabu (19/6/2019).

Untuk jumlah ASN pensiun sendiri, disampaikan M Noer hanya berkisar 387 orang.

"Jadi sesuai yang pensiun itulah. Kalau yang pensiun sebanyak 387 orang, berarti sebanyak 387 orang juga yang akan kita terima untuk CPNS walaupun sebenarnya kebutuhan melebihi dari itu. Tapi kita tetap menerima berdasarkan acuan jumlah pensiun," ucapnya.

Sementara untuk pembagian kuota sendiri, dikatakan M Noer sebanyak 70 persen dari total kuota CPNS yang diterima akan diprioritaskan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang lulus seleksi pada Februari 2019 lalu.

"Jadi pegawai P3K yang honor saat ini, akan direkrut kembali untuk memenuhi kuota CPNS yang 70 persen ini, dan 30 persen lainnya untuk CPNS umum," ujarnya.

Untuk diketahui, pada perekrutan P3K tahap I Februari 2019, terdapat sebanyak 252 pelamar yang lulus seleksi dari 263 pelamar. Dengan rincian pelamar lulus seleksi untuk tenaga guru sebanyak 240 dan tenaga penyuluh pertanian 12 orang. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+