DPM-PTSP Kabupaten Baru Puji Bangunan dan Pelayanan MPP Pekanbaru

Jumat, 21 Juni 2019 - 16:28:49 WIB Cetak

Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian dan jajaran foto bersama Kepala DPM-PTSP Kabupaten Baru di MPP Pekanbaru, Kamis (20/6/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Baru, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), memuji bentuk bangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian menyebut, pujian itu disampaikan secara langsung oleh Kepala DPM-PTSP Kabupaten Baru Syamsir saat berkunjung ke MPP Kota Pekanbaru, Kamis (20/6/2019).

"Awalnya, teman-teman dari DPM-PTSP ini hendak menuju ke Kabupaten Siak. Namun saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman dan melihat bangunan MPP, mereka tertarik dan langsung singgah," ungkapnya, Jumat (21/6/2019).

Kemudian saat berkeliling meninjau satu per satu stand pelayanan yang ada di MPP, kata Rudi, Kepala DPM-PTSP Kabupaten Baru menyatakan jika pelayanan yang diberikan sangat lengkap.

"Yang paling mereka lirik pengurusan SIM (Surat Izin Mengemudi), Imigrasi dan Samsat. Kemudian pelayanan LPSE kebetulan dalam rombongan juga ada Kepala Bagian LPSE Kabupaten Baru," ujarnya.

Melalui kunjungan itu, DPM-PTSP Kabupaten Baru berharap mendapat banyak masukan dari Pekanbaru mengingat DPM-PTSP setempat dalam waktu dekat bakal meresmikan MPP serupa.

"Kebetulan mereka di Kabupaten Baru itu dalam tahap persiapan launching MPP. Jumlah instansi yang sekitar 17. Makanya mereka mengunjungi MPP Pekanbaru mencari tau apa saja pelayanan yang diberikan," ucap Rudi.

Lebih jauh disampaikan Rudi, hingga kini sudah terdapat puluhan DPM-PTSP kabupaten/kota di Indonesia yang datang berkunjung ke MPP Pekanbaru.

"Hampir setiap bulan ada kunjungan dari daerah lain. Pekan depan, itu juga akan ada kunjungan dari salah satu kabupaten di Sumatera Barat. Ini tentu menjadi motivasi bagi kita untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+